Download makalah PLS tentang pendidikan dalam keluarga

Silahkan bagi anda yang sedang mencari referensi tentang pembuatan Contoh makalah PLS tentang pendidikan dalam keluarga , langsung saja tinggal download saja file dibawah ini dengan format Ms Word, jadi pengaturan margin, ukuran kertas tinggal disesuaikan dengan kebutuhan anda.
Adapun isi dari makalah tersebut silahkan lihat pada gambar di daftar isi di bawah ini :


BAB I
PENDAHULUAN


A.                LATAR BELAKANG MASALAH
Menurut Ki Hajar Dewantoro yang terkenal dengan Bapak Pendidikan Nasional,  pada garis besarnya pendidikan dapat diklasifikasikan menjadi tiga yaitu pendidikan dalam keluarga,  pendidikan masyarakat dan pendidikan sekolah. Pendidikan dalam keluarga, pendidikan masyarakat dan pendidikan sekolah satu terhadap yang lain saling berkaitan dan saling mendukung. Dari ketiga pendidikan tersebut salah satu yang mendasar dan yang pertama adalah pendidikan dalam keluarga. Keluarga dapat berfungsi sebagai salah satu bentuk lembaga pendidikan yang tidak resmi namun bersifat alamiah dan merupakan bagian dari suatu dunia kehidupan atau masyarakat di mana keluarga itu berada. Pendidikan dalam keluarga merupakan interaksi antara anak (peserta didik) dengan pendidik yaitu ibu (pendidik utama), ayah, mungkin juga kakak atau adik atau anggota keluarga dalam keluarga yang bersangkutan, serta berbagai fasilitas penunjang yang dimiliki.
Kehidupan sehari-hari dalam suatu keluarga, di rumah merupakan tempat yang utama dan tersedianya waktu yang cukup banyak untuk berkumpul, berdiskusi dan berinteraksi sesama anggota keluarga dalam segala hal. Jadi,  suasana dan kebiasaan kegiatan sehari-hari dalam keluarga inilah secara langsung akan berpengaruh terhadap pendidikan yang tertanam dalam anggota keluarga terutama anak.  Itu sebabnya maka pendidikan dalam keluarga sangat penting bagi anak-anak sebagai bekal pendidikan dasar dalam melanjutkan pendidikan atau terpaksa harus bekerja. Pendidikan keluarga baik secara langsung akan membantu meletakkan dasar kearah perkembangan sikap, pengetahuan, keterampilan dan daya cipta yang diperlukan oleh anak didik dalam menyesuaikan diri dengan lingkungannya.
Sebagaimana dikemukakan oleh Prof.Dr. Saparinah Sadli, ”keluarga merupakan lingkungan budaya pertama dan utama dalam mengembangkan dan menanamkan berbagai kebiasaan dan norma prilaku yang dianggap penting bagi anggota keluarga,  juga bagi kehidupan pribadi, keluarga, dan masyarakat”.



Silahkan download contoh Makalah PLS tentang pendidikan dalam keluarga , lengkap
Ukuran File : 55 KB
Jenis File : Docx / Ms Word
Halaman  :  9 halaman berikut kata pengantar dan daftar isi

No comments :

Post a Comment